Saturday, 25 May 2019

KKR Aceh

Rekrerasi Anggota Pokja Bersama Yayasan Pulih Area Aceh

  • Bisma Yadhi Putra
  • Berita
  • Dipublikasi Kamis, 4 April 2019 | 15:22 WIB

Rekrerasi Anggota Pokja Bersama Yayasan Pulih Area Aceh

FB_IMG_1554364299841

Pada minggu terakhir Maret lalu, anggota Pokja KKRA bersama Yayasan Pulih Area Aceh bertolak ke Sabang. Semuanya berangkat dengan wajah semringah.

Kegiatan yang dipusatkan di Gapang Resort Beach ini cukup penting untuk mengatasi rasa lelah dan jenuh yang dirasakan setelah bekerja dengan bermacam tekanan selama hampir dua tahun. Belum lagi anggota kelompok kerja selalu berhadapan dengan kesaksian-kesaksian korban/saksi peristiwa pelanggaran HAM di Aceh yang menyayat hati bahkan menimbulkan rasa ngeri.

Untuk mengantisipasi gangguan emosi atau mental karena bersentuhan dengan pekerjaan yang demikianlah kegiatan outbound yang difasilitasi Pulih dilaksanakan. Oleh Pulih program ini dinamakan dengan “Care for Care Givers untuk Pegiat HAM”. Program ini dilaksanakan di bawah koordinasi KKRA.

FB_IMG_1554364288251 Screenshot_2019-04-04-14-43-51-1

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari (26-29 Maret) ini diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih baik antarsesama anggota pokja dan secara personal dapat meningkatkan semangat bekerja. Harapannya dapat terbentuk “karakter positif individu peserta sehingga dapat berkontribusi lebih maksimal dalam membangun dinamika kerja tim menjadi lebih baik”.

Selain outbound dan refleksi, anggota pokja juga diberi kesempatan untuk berkeliling Sabang dan menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut.

Berikut kesan dari beberapa anggota Pokja KKRA setelah mengikuti kegiatan tersebut:

“Permainan outbound membuat tidak ada gap atau sekat sesama pokja. Masing-masing bisa tertawa lepas. Tapi balik lagi ke kantor dalam garasi beban itu muncul lagi. Bisa jadi karena efek belum gajian dan suasana tempat kerja yang hot. Harapannya kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun” (Herianto, anggota Pokja Rekonsiliasi)

“Dampaknya sangat positif. Setelah satu tahun mengalami penat kerja bisa fresh dan bersemangat kembali. Apalagi orang banyak beban kayak aku, bisa bergairah lagi untuk bekerja” (Maria Ulfa, anggota Pokja Rekonsiliasi)

“Menyenangkan. Jadi lebih fresh pastinya ... Tim lebih solid dan saling mengenal satu sama lain sehingga dapat memperbaiki kerja-kerja KKR ke depan supaya jadi lebih baik” (Rusmidar, anggota Pokja Perempuan)

“Kegiatan oubound bersama Pulih sangat seru dan menyenangkan. Saya sangat menikmati sesi demi sesi acara yang disuguhkan. Alamnya yang indah membuat pikiran saya benar-benar plong dan beban kerja yang menumpuk dalam pikiran hilang seketika dan memicu semangat baru. Yang jelas bagi yang nggak ikut rugi besar” (April Saidi, anggota Pokja Perlindungan Saksi dan Korban).

FB_IMG_1554364261354

Berita Terkait

Pelatihan Pengarusutamaan Gender KKR Aceh

04 Apr 2019

Pelatihan Pengarusutamaan Gender KKR Aceh

Bisma Yadhi Putra | Artikel

GUNA menumbuhkan sensitivitas gender pada seluruh anggota kelompok kerja dan petugas pengambil pernyataan dari lembaga-lembaga mitra, KKR Aceh menyelenggarakan “Pelatihan Pengarusutamaan...

Rekrutmen Petugas Entry Data Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi Aceh

04 Apr 2019

Rekrutmen Petugas Entry Data Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi Aceh

Bisma Yadhi Putra | Berita

Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi Aceh telah melakukan pengambilan pernyataan dari korban konflik di Aceh sejak Desember 2017. Namun pada tahap awal ini kegiatan pengambilan pernyataan baru...


Komentar (0)


Kirim komentar

Komentar anda berhasl dikirim!

Pencarian

Populer

Terbaru

Tag